Group Piaggio bakal Bikin Lampu yang Menghadap Tanah

 


Saat ini para pengguna motor tentu sudah paham bahwa kehadiran lampu di kendaraan roda dua tersebut adalah hal yang wajib.

Selama ini, lampu-lampu tersebut tersemat di beberapa bagian, seperti lampu depan, lampu belakang, dan juga lampu stoplamp.

Namun, pernahkah Anda berpikir untuk memasang lampu yang menghadap ke bawah kendaraan, alias menghadap ke tanah?

Setidaknya, produsen motor asal Italia, Piaggio Group, terpikir akan hal itu.

Dilansir dari Visordown, Sabtu (12/12/2020), perusahaan yang terdiri dari geng Piaggio-Vespa-Aprilia-Moto Guzzi ini tengah membuat paten fitur di mana mereka akan menyematkan lampu di bagian bawah motor.

Paten fitur Piaggio. (visordown.com)
Paten fitur Piaggio. (visordown.com)

Walaupun terkesan sepele, rupanya fitur ini punya maksud penting, di mana kehadiran lampu ini memungkinkan pemotor untuk melihat tanah area sekitar kendaraan tempat untuk parkir.

Lampu ini terpasang tepat di bawah area pijakan kaki dan di bawah area penumpang.

Lampu ini memungkinkan pemotor agar bisa memastikan dengan mudah kondisi area untuk pijakan parkir khususnya di malam hari di musim hujan, yang mana rentan berpijak pada lumpur.

Selain untuk mencegah alas kaki kotor, hal ini memudahkan pengguna motor berbobot berat agar tak kesulitan memastikan kondisi calon lokasi parkir.

Sebab, saat standar sudah direntangkan dengan kondisi tanah yang lunak, besar kemungkinan motor akan terjatuh.

Sebenarnya fitur ini bukan hal baru di dunia otomotif, di mana hal serupa bisa ditemui di mobil-mobil mewah, dengan tujuan agar pemobil tak asal menurunkan kaki di tempat yang salah.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.