Begini Nasip Pemeran Film The Mummy Setelah 20 Tahun

   

Film The Mummy yang rilis pada tahun 1999 meraih sukses besar hingga melambungkan nama bintang-bintangnya. Tak terkecuali Brendan Fraser dan Rachel Weisz. Sekuelnya, The Mummy Returns yang rilis pada tahun 2001 puh mengulang kesuksesan film pertama.

Lalu seperti apa kabar para pemeran The Mummy dan The Mummy Returns, tepat dua dekade setelah film pertama rilis? Yuk, simak bersama kiprah terbaru mereka.

1. Brendan Fraser - Rick O'Connell

brendan fraser

©Loopers

Aktor ganteng Brendan Fraser berperan sebagai Rick O'Connell, mantan prajurit yang kemudian membantu Evelyn Carnahan dalam ekspedisi untuk menemukan kota mistis Hamunaptra. Sejak menjadi tokoh utama The Mummy, karir Fraser terbilang cemerlang. Ia membintangi sejumlah film laris seperti Bedazzled dan Inkheart, serta film yang sukses besar di berbagai anugerah penghargaan film seperti The Quiet American dan Crash.

Setelah itu karirnya sempat tenggelam. Ternyata Fraser mengalami depresi akibat penyerangan seksual yang dialaminya pada tahun 2003. Perceraian pahit yang membuatnya kehilangan jutaan dolar, kematian sang ibu, dan sederet operasi akibat cedera yang dialaminya karena aksi laga di film memperparah kondisi mentalnya.

Untunglah Fraser berhasil bangkit dari keterpurukan. Ia tengah menikmati hobi sebagai fotografer amatir dan sukses membintangi sejumlah serial televisi beberapa tahun berakhir. Misalnya Trust, Condor, dan Doom Patrol.

2. Rachel Weisz - Evelyn Carnahan

rachel weisz

©Loopers

Tokoh utama wanita The Mummy dan The Mummy Returns adalah Evelyn Carnahan. Pustakawati jelita yang berambisi menjadi arkeolog itu diperankan oleh Rachel Weisz. Lepas dari The Mummy dan The Mummy Returns, Weisz beralih ke peran-peran yang lebih serius seperti di film Constantine, The Constant Gardener, The Fountain, dan Runaway Jury, dan My Cousin Rachel. Perannya di The Constant Gardener bahkan berhasil membuat dirinya membawa pulang piala Oscar. Film terbarunya yang layak dinanti adalah Black Widow.

Weisz sempat menjalin hubungan dengan sutradara Darren Aronofsky dan melahirkan seorang putra. Setelah berpisah dari Aronofsky, hubungan asmaranya tak pernah terdengar. Namun secara mengejutkan Weisz menikah dengan aktor pemeran James Bond, Daniel Craig pada tahun 2011. Pasangan ini dikaruniai anak perempuan pada tahun 2018.

3. Arnold Vosloo - Imhotep

arnold vosloo

©Loopers

Bicara soal The Mummy dan The Mummy Returns tentu tak lengkap tanpa pembahasan soal Imhotep. Karakter Imhotep begitu ikonik hingga meme-nya pun masih beredar di dunia maya.

Pendeta yang dikutuk karena mengkhianati Firaun Seti ini diperankan oleh Arnold Vosloo, seorang aktor berdarah Afrika Selatan. Lepas dari franchise The Mummy, Vosloo beralih ke film layar lebar dan serial televisi. Ia memerankan karakter Habib Marwan di serial 24. Vosloo juga tampil sebagai Zartan di G.I. Joe: The Rise of Cobra dan G.I. Joe: Retaliation.

Vosloo juga sempat membintangi thriller Blood Diamond yang dinominasikan untuk Oscar. Kiprahnya sebagai voice-actor juga tak bisa disepelekan.

4. Patricia Velasquez - Anck-su-namun

patricia velasquez

©Loopers

Anck-su-namun, calon istri Seti I sekaligus kekasih Imhotep juga tak mungkin dilupakan penonton. Karakter antagonis nan bad-ass ini diperankan oleh Patricia Velasquez yang berdarah latin.

Velasquez adalah seorang aktris dan model yang kemudian dikenal lewat judul serial populer seperti Arrested Development, American Family, and The L Word.

Di luar karirnya sebagai aktris dan model, Velasquez juga disibukkan perannya sebagai aktivis pembela hak-hak komunitas America Latin. Ia mendirikan The Wayuu Taya Foundation pada tahun 2002. Pada tahun 2015, Velasquez juga come-out sebagai seorang lesbian.

5. Freddie Boath - Alex O'Connell

freddie boath

©Universal Pictures/Wall of Celebrity

Masih ingat Alex, anak Rick dan Evey yang cerdas di The Mummy Returns? Karakter tersebut diperankan oleh aktor cilik Freddie Boath. Setelah The Mummy Returns, Boath meneruskan karirnya sebagai aktor cilik dengan membintangi The Children, The Bill, Doctors, dan The Pillars of the Earth.

Sekarang, Freddie Boath sudah tumbuh menjadi pemuda 29 tahun yang ganteng. Setelah lulus dari Oxford Brookes University, dia sempat bekerja di perusahaan periklanan bergengsi di London, The Red Brick Road.

6. John Hannah - Jonathan Carnahan

john hannah

©Loopers

Kakak Evelyn yang ceroboh dan sering membuat onar, Jonathan Carnahan diperankan oleh aktor John Hannah. Hannah bertahan di franchise The Mummy hingga film terakhirnya, The Mummy: Tomb of The Dragon Emperor. Setelah itu, dia membintangi berbagai judul serial televisi. Beberapa di anataranya adalah Carnivale, Trust Me, dan Agents of S.H.I.E.L.D.

Saat ini, Hannah tengah melakukan pengambilan gambar untuk drama The Auschwitz Report. Dia bakal tampil di komedi fiksi ilmiah The Intergalactic Adventures of Max Cloud.

7. Oded Fehr - Ardeth Bay

oded fehr

©Loopers

Selanjutnya kita akan membahas Ardeth Bay, prajurit tangguh pemimpin pasukan Medjai yang membantu Rick dan Evelyn dalam menghadapi Imhotep. Karakter ini diperankan oleh aktor Israel, Oded Fehr.

Setelah The Mummy, Fehr tampil di Deuce Bigalow: Male Gigolo. Beberapa bulan kemudian, dia menikahi produser Rhonda Tollefson. Saat ini keduanya sudah dikaruniai tiga anak.

Fehr juga berperan sebagai Carlos Olivera di tiga film Resident Evil. Pada tahun 2019, ia telah membintangi Blood & Treasure. Ia bakal tampil di film horor Lair.

8. Dwayne Johnson - The Scorpion King

dwayne johnson

©2014News.com.au

Mathayus sang raja kalajengking adalah karakter antagonis sekunder di The Mummy Returns. Tokoh ini diperankan oleh Dwayne Johnson. Saat membintangi The Mummy Returns dan The Scorpion King, Johnson masih dikenal sebagai pegulat The Rock.

Kini aktor bertubuh kekar itu dinobatkan sebagai bintang laga dengan bayaran termahal saat ini. Dia mendapatkan bayaran puluhan juta dolar untuk film laris seperti Rampage, The Meg, dan franchise Fast & Furious. Tahun ini, Johnson mendapatkan bayaran sebesar $87,5 juta atau sekitar Rp1,28 triliun. [tsr]

Baca juga:
Ulang Tahun ke-28, Intip 5 Potret Transformasi Joshua Suherman dari Dulu hingga Kini
Kini Bisa Belikan Ayah Motor, Ini Potret Transformasi Alwiansyah yang Makin Sukses
Transformasi Penampilan Rossa yang Semakin Imut di Usia 42 Tahun
Beranjak Dewasa, Ini Potret Transformasi 4 Jebolan Idola Cilik yang Bikin Pangling
Curi Perhatian, Ini 5 Potret Masa Kecil Aktris Pemain Suara Hati Istri


a

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.