Rumah Sakit Indonesia di Gaza Palestina Menjadi Target Serangan Pesawat Tempur Israel


Palestina - Sejumlah pesawat tempur milik Angkatan Udara Zionis Israel melakukan bombardir ke 59 target di negara Palestina, salah satu target tersebut merupakan fasilitas Rumah Sakit yakni RS Indonesia di Bayt Lahiya, Jalur Gaza, Palestina semenjak hari Jumat (28/10/2018) hingga Sabtu (27/10/2018)

Berdasarkan laporan dari relawan MER-C di Gaza, militer zionis Israel menggunakan pesawat tempur F16 buatan Amerika Serikat, pesawat tempur tersebut menyerang dengan meluncurkan tidak kurang lima misil yang jatuh tidak jauh dari Rumah Sakit Indonesia.

Dentuman keras kelima misil tersebut menyebabkan guncangan  keras disekitarnya, sehingga menyebabkan beberapa bagian Rumah Sakit Indonesia turut mengalami kerusakan.

"Ruangan yang mengalami kerusakan di antaranya ruangan kantor administrasi, toilet, koridor, ICU, dan lainnya," kata relawan MER-C di Gaza, Reza Aldilla Kurniawan melalui keterangan, Sabtu (27/10/2018).

Reza yang saat itu sedang berada di bangunan Wisma Rakyat Indonesia yang terletak di belakang Rumah Sakit Indonesia mengatakan guncangan terasa kuat sekali.

“Guncangan besar sekali, debu-debu jatuh dari atap. Saya langsung keluar dari wisma dan melihat kondisi Rumah Sakit Indonesia mengalami kerusakan di beberapa bagian,” ungkapnya.

Akibat pengeboman yang terjadi di RS Indonesia tersebut, pasien-pasien dipindahkan dan ditempatkan di lorong-lorong yang aman untuk menjaga keselamatan mereka. Hingga berita ini dibuat, pesawat-pesawat tempur zionis itu masih terus melakukan penyerangan di beberapa wilayah di sekitar jalur Gaza. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.