One Day in Semarang, Wisata Bagi Kamu yang Suka Traveling Singkat. Hmm, Di Mana Saja yaa?

 Ibu Kota Jawa Tengah

Mumpung masih liburan sekolah nih Sob, gak ada salahnya bagi kamu yang demen Traveling dalam waktu singkat untuk mengunjungi Kota Semarang, Kenapa Semarang? karena di kota ini terdapat banyak destinasi wisata yang dapat sobat kunjungi apalagi antara satu tempat wisata dengan tempat wisata lainnya tidak terlalu jauh fasilitas umum seperti Stasiun ataupun Bandara dan ditunjang dengan transportasi yang memadai dan tentunya terintegrasi. Hal tersebut praktis akan memudahkan para traveller untuk berkunjung di berbagai destinasi wisata di Semarang.

Inilah yang mengantarkan saya ke seluruh Kota Semarang

Kota ini dapat dijangkau dengan mudah oleh para wisatawan baik itu yang menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum seperti Kereta Api dan Pesawat, dari sisi perkereta apian di Semarang  terdapat 2 stasiun besar yakni Stasiun Semarang Poncol, Stasiun Semarang Tawang yang sudah dipastikan seluruh ereta Api lintas utara Jawa berhenti di Stasiun tersebut. Bila Sobat menggunakan moda Transportasi Udara Sobat bisa turun di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang dimana bulan kemarin baru saja di resmikan terminal kedatangan yang baru oleh Presiden Joko Widodo. Untuk jalan tol, Semarang merupakan salah satu kota yang di lalui oleh tol trans Jawa dan sebgai kota percabangan untuk jalan tol lintas Selatan Jawa yang melalui Kota Solo dan telah diresmikan.

(Baca Juga: 6 Tempat Wisata Terbaru di Seputaran Kota Solo )

Lalu dalam waktu sehari kita bisa mengunjungi mana saja? Sebelum itu, perlu saya sampaikan bahwa untuk mengeksplore seluruh Kota Semarang kita tidak bisa dalam waktu satu hari saja, Sob. . Karena wisata di kota ini banyak buangget dan keren-keren semuanya. Tapi kalau sobat tetap akan melaksanakan traveling singkat bisa kok, asalkan sobat bisa mengartur waktu sebaik mungkin maka pasti akan puas deh, seperti wisata dibawah ini sayang saya recomanded-kan banget buat dikunjungi

1. Tugu Muda, Gak Lengkap kalo gak ke Lawang Sewu si Icon-nya Semarang
Tugu Muda dan Lawang Sewu

Memang kawasan ini terdapat di satu kompleks sehingga akandahkan sobat untuk mengunjunginnya apalagi letaknya yang tidak terlalu jauh dari stasiun Semarang Poncol ini cocok buat sobat kunjungi dalam tur satu hari di Semarang.

2. Pantai Marina, Menikmati eksotisme pantai Utara Jawa.
Bersih Lho Sob ternyata pantainya

Pantai Mariana sangat mudah untuk sobat kunjungi jika sobat ke Semarang menggunakan Kereta maupun Pesawat, apalagi kalo mobil lebih mudah lagi :v. Letaknya gak terlalu jauh kok dari Bandara Int'l Ahmad Yani dan 2 stasiun besar di Semarang.

(Baca Juga: TOP-10 Gedung Pencakar Langit di Kota Semarang )

3. Masjid Agung Jawa Tengah, Jalan-jalan tapi ibadah jangan ditinggalin dong Sob
saat dibuka payungnya

Nah, yang etiga ini bagi sobat yang beragama Muslim destinasi ini jann dilewatkan deh sebaiknya, desain yang sangat megah dari MAJT ini pasti akan membuat sobat teragum-kagum karena di serambi masjhid ini terdapat 6 payung raksasa yang sama seperti di Masjidil Haram, FYI ih, payung di ssini akan dibuka setiap hari Jumat namun untuk hari-hari biasa jika suasana lagi terik ataupun ada pengunjung yang ingin melihat payung ini di buka bisa kok langsung minta ke pengurus MAJT. Nah,, sedangkan sobat yang beragama non-muslim tetap diperbolehkan kok megunjungi MAJT ini,.

4. Puri Maerakaca, Berkunjung di satu tempat tapi rasanya sudah berkeliling Jawa Tengah
Jangan lupa ke anjungan Kota Solo dan Kabupaten Sukoharjo yaa Sob. Hehehe

Puri Maerakaca atau lebih di kenal sebagai Taman Mini Jawa Tengah adalah sebuah taman yang akan mengenalkanearifan lokal di seluruh Provinsi Jawa Tengah.Tuh kan, jika sobat kesini rasanya sudah berkeliling ke seluruh Provinsi Jawa Tengah dalam waktu sehari.

5. Gak lengkap kalau ke Semarang gak mengunjungi Kota Lama
Kota Lama, sembari mengenang masa lalu :v

Pada zaman kolonial Belanda dulu Kota Lama Semarang merupakan pusat pemerintahan Semarang dan pusat permukiman warga khususnya warga Belanda. Kawasan permukiman elite ini dibangun dengan sangat terkonsep. Sekeliling kota dibangun kanal air dilengkapi dengan jembatan, salah satunya adalah Jembatan Berok yang masih ada hingga kini. Sebagai pusat pemerintahan tentunya kawasan yang dulu sering disebut sebagai Outstadt ini dipenuhi dengan gedung-gedung megah yang dijadikan kantor. 

Nah, itulah sedikit cerita saya dalam tur One Day in Semarang.Nantikan updatenya lagi yaa Sob...


Untuk Jasa Pengiklanan di Blog ini Hubungi
WA: 087823592561
Atau dinomer ini: 083899299629
email: [email protected]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.