Melihat Rancangan Awal Pesawat Tempur KFX/IFX Yang Baru Saja Diluncurkan



Badan Akuisisi Senjata Korea Selatan pada 29 Juni 2018 meluncurkan rancangan awal pesawat tempur KFX/IFX setelah hampir 30 bulan peluncuran program pengembangan yang dilakukan pada Januari 2016.
Pengungkapan desain KFX datang setelah Defense Acquisition Program Administration (DAPA) mengadakan tinjauan desain awal atau, Preliminary Design Review (PDR), antara 26-28 Juni dari pesawat jet bermesin ganda generasi 4,5 untuk memutuskan apakah akan melanjutkan ke fase berikutnya yang disebut sebagai tinjauan desin kritis atau Critical Design Review (CDR).

"Melalui PDR, Kami telah menegaskan bahwa semua persyaratan sistem dipenuhi dalam rancangan awal sehingga dapat memasuki tahap CDR," Kata Jung Kwang-sun, ketua kelompok program KFX DAPA.
"Kami berencana untuk menyelesaikan pekerjaan desiain menditail pada bulan September 2019 dan memulai produksi prototype yang pertama."

Empat rudal udara ke udara jarak jauh yang dikembangkan oleh MBDA diperlihatkan berada di bawah pesawat, sementara dua rudal udara ke udara jarak jauh IRIS-T masing-masing dipasang pada ujung sayap . Dia menambahkan rancangan yang belum diresmikan, dengan ode C-109, telah selesai menjalani uji terowongan angin berulang dan analisis dinamika fluida komputasi.

" Ini adalah pertama kalinya melihat gambar resmi pesawat jet tempur KFX/IFX yang dilengkapi dengan rudal Eropa," Kata Kim Dae-young seorang peneliti dari lembaga penelitian Korea yang berbasis di Seoul, Korea Selatan Research Institute for National Strategy. " Itu berarti insinyur KFX telah memodifikasi desain jet untuk membawa sistem senjata Eropa menggantikan buatan Amerika."

DAPA awalnya lebih suka memasang pesawat KFX dengan sistem senjata Amerika, seperti misil Raytheon AIM-120 AMRAAM dan AIM-9 Sidewinder, tetapi pemerintah Amerika tidak meyetujui lisensi ekspor rudal tersebut. Sumber DAPA mengatakan kepada Defense News, bagaimanapun, bahwa agensinya masih terbuka untuk kemungkinan integrasi rudal udara ke udara Amerika ke jet KFX/IFX.

"Rudal Meteor dan IRIS-T, pada kenyataannya, lebih mahal dari milik Amerika, tetapi memiliki kualitas lebih baik." kata sumber tersebut.



Untuk Jasa Pengiklanan di Blog ini Hubungi
WA: 087823592561
Atau dinomer ini: 083899299629
email: [email protected]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.