6 Tempat Wisata Terbaru di Seputaran Kota Solo


Berencana mengunjungi kota Solo? Sekarang, sudah banyak tempat wisata terbaru Surakarta yang hype di kalangan wisatawan. Selain memiliki cerita sejarah, destinasi wisata koto Solo juga mempunyai bentangan panorama alam yang cantik. Mulai dari wisata kuliner, alam, budaya, sejarah, hingga modern, semuanya ada. Penasaran? Ini dia 6 tempat wisata terbaru di Solo, dijamin ngangenin!

1. De Tjolomadoe


Bisakah sebuah Pabrik Gula di sulap menjadi tempat wisata? Jawabannya, Bisa! Coba datanglah ke De Tjolomaoe di Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Kota Surakarta. Di jalan Adi Sucipto, sekitar 10 menit dari Bandara Internasional Adi Soemarmo, Sobat akan menemkan PG Colomadu yang telah direvitalisasi menjadi tempat wisata dan wilayah komersial. 
Bekas bangunan seluas 1,3 Ha itu mulai direvitalisasi dengan tetap mempertahankan nilai dan kekayaan historis yang ada. Mesin-mesin raksasa masih dipertahankan untuk memberikan wawasan sejarah bagi pengunjung. Bintik-bintik karat di mesin giling akan mengajak pengunjung menerawang ke masa lampau.

2. The Heritage Palace

Nah, buat sobat yang berencana liburan di seputaran Solo jangan lupa sempatkan waktumu untuk mengunjungi tempat wisata baru di sini. Tidak hanya De Tjolomadoe kamu juga bisa memasukkan The Heritage Palace ke list daftar liburan kamu nih Sob, tempat ini merupakan wisata keluarga baru di Solo Raya. Arsitektur di sini menggunakan arsitektur khas eropa yang akan memberikan kesan tersendiri Tempat ini dulunya adalah Pabrik Gula Gembong yang berada di Jl Permata Raya Dukuh Tegal Mulya Rt 02/Rw 08  Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Kota Surakarta

3. Taman Transformers

Disini sobat bisa menikmati kehadiran energi perjuangan putera puteri Indonesia dalam pembangunan infrastruktur sumber daya air di Sungai Bengawan Solo dengan mengunjungi Transformers Park. Sobat bisa melihat lebih dekat banyak dumptruck yang telah menjadi saksi bisu kegigihan, totalitas dan integritas dalam membangun infrastruktur sumber daya air di Sungai Bengawan Solo. Transformer Park ini sangat pas banget alias instagenic atau instagramable buat sobat yang hobi fotografi maupun berselfie ria dengan latar belakang kumpulan dumptruck tua yang bertumpuk. Nuansa tempo dulu , old , rosok kuat banget. Transformer Park ini destinasi baru yang unik sob karena menawarkan suasana dan nuansa tempo dulu diantara kumpulan dumptruck tua. Secara administratif destinasi wahana wisata baru ini berada di Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Surakarta, Jawa Tengah , Indonesia.

4. Rumah Atsiri

Rumah Atsiri ini salah satu destinasi wisata baru Karanganyar yang bakalan heboh seru banget. Rumah Atsiri di Plumbon, Tawangmangu , Karanganyar. Banyak banget bunga bermekaran dengan indah menyambut riang gembira , warna warni bunganya penuh ceria. Rumah Atsiri ini dilengkapi dengan Museum, Kids Lab, Restaurant, Coffe Shop, Merchandise Shop, Taman Atsiri, MICE, dan Wisma. 

5. Taman Sakura

Wilayah Kabupaten Karanganyar, Solo telah memiliki wahana wisata baru berupa taman Bunga Sakura seluas 5 hektar di Lereng Gunung Lawu, tepatnya di Dusun Tlogodringo, Desa Gondosuli Cemoro Kandang, Tawangmangu, Karanganyar, Kawasan ini dinamai Taman Wisata Sakura Lawu alias Sakral. Inisiatif penanaman pohon sakura ini dilakukan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) melalui program Toyota Forest. Pada Sabtu, 27/1, kemarin telah dimulai penanaman 60 pohon sakura yang didatangkan dari Jepang. Toyota Indonesia kembali menanam 40 pohon sakura lagi pada Maret lalu. 
Menurut General Manager PT TMMIN, Adjie Sapta, pemilihan pohon sakura itu telah melalui riset matang. Mereka juga telah menggandeng LIPI dan Kementerian Lingkungan Hidup. Saat mebangun kebun bunga sakura di Cibodas.

Lembaga lain yang digandeng dalam proyek ini adalah Perhutani, dan Universitas Sebelas Maret Surakarta. Menurut Presiden Direktur PT PTMIN Warih Andang Tjahjono proyek ini adalah bukti dari komitmen dan keseriusan Toyota Indonesia dalam memberikan kontribusinya terhadap pelestarian lingkungan. Kabar gembiranya di bulan Juni ini beberapa pohon yang telah di tanam sudah mulai memunculkan kuncup bunga Sakura lho Sob...
6. Taman Pelangi Jurug
Diresmikan pada Desember tahun lalu, Taman  Pelangi ini telah banyak menyedot perhatian para wisatawan di Solo Raya, salah satu wahana yang menjadi andalan adalah ancing fountain yang beroperasi sebanyak 3x dalam sehari yakni  pukul 19.00, 20.00, dan 21.00. Tiket masuk di TPJ sebesar Rp 25.000 per orang.

Oke, Sob sampai di sini dulu pembahasan kita, nanti jika ada update terbaru akan saya update lagi tentunya, see you next time.....
Untuk Jasa Pengiklanan di Blog ini Hubungi
WA: 087823592561
Atau dinomer ini: 083899299629
email: [email protected]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.